Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Strategi Belajar Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Akses Internet Di Kelas IX MTs Negeri Ngabang Kabupaten Landak”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah penerapan strategi belajar peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi akses internet di kelas IX MTs Negeri Ngabang Kabupaten Landak?”. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai penerapan strategi belajarpeta konsep untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi akses internet di kelas IX MTs Negeri Ngabang Kabupaten Landak. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah strategi belajar peta konsep. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada materi akses internet di kelas IX MTs Negeri Ngabang Kabupaten Landak. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Sedangkan bentuk penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pre-experimental design dengan rancangan one group pretest-posttest design yaitu rancangan satu subjek.