HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMKN 01 ENTIKONG PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL

Main Author: HERKULANUS RENDI, HERKULANUS RENDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/1/10.%20RINGKASAN%20SKRIPSI%20fix.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/718/
Daftar Isi:
  • RINGKASAN SKRIPSI Herkulanus Rendi, 2020: Hubungan antara kecerdasan emosional dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital. Masalah umum dalam penelitian ini yakni : “apakah terdapat hubungan kecerdasan emosional dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smkn 01 Entikong pada mata pelajaran simulas digital?” dengan sub masalah pertama yaitu “Bagaimanakah profil literasi kecerdasan emosional siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah kedua “bagaimanakah profil gaya belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ketiga “bagaimanakah gambaran gaya belajar visual, auditori, kinestetik siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ke empat “Apakah terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah kelima “Apakah terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? sub masalah ke enam “apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong”? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital, dan tujuan khusus dalam penelitian pertama yaitu untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital, mengetahui, tujunan kedua yaitu untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital. Variabel dalam penelitian ini ada 2 yaitu, variabel bebas meliputi kecerdasan emosional dan gaya belajar, sedangkan untuk variabel terikat yakni hasil belajar siswa diambil menggunakan nilai mid. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah correlation research. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ1, X TKJ2, X TAV, X TV tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 4 kelas, sedangkan pemilihan sampel ini menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung, teknik studi dokumenter, dengan alat pengumpul data menggunakan angket dan nilai mid siswa mata pelajaran simulasi digital. Sebelum digunakannya alat pengumpul data tersebut telah divalidasi. Teknik analisa data dari hasil penelitian ini adalah analisis korelasi linier sederhana dan korelasi linear berganda. ix