PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI SEGI EMPAT (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau)

Main Authors: FORTUNATUS, IKIP, Dr. H. Ichsan,, M.Pd., Aisyah,, M.Pd.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/2/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/3/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/6/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Pembelajaran Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Materi Segi Empat (Penelitian Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau)”. Adapun masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimana penerapan pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?”. Dengan sub-sub masalah yakni: (1) Bagaimanakah hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?. (2) Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?. (3) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa yang diterapkan dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 putussibau?. Adapun tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau dengan menggunakan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning. Secara rinci tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan jawaban yang objektif mengenai: (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau. (3) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa yang diterapkan dengan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau.