PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI SEGI EMPAT (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau)
Main Authors: | FORTUNATUS, IKIP, Dr. H. Ichsan,, M.Pd., Aisyah,, M.Pd. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/1/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/2/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/3/ABSTRAK.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/4/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/5/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/66/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Penerapan Pembelajaran Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Materi Segi Empat (Penelitian Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau)”. Adapun masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimana penerapan pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?”. Dengan sub-sub masalah yakni: (1) Bagaimanakah hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?. (2) Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau?. (3) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa yang diterapkan dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 putussibau?. Adapun tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau dengan menggunakan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning. Secara rinci tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan jawaban yang objektif mengenai: (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan setelah diterapkan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau. (3) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa yang diterapkan dengan pembelajaran pendekatan Contextual Teaching and Learning pada materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 8 Putussibau.