PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FENOMENA BIOSFER DI KELAS XI SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HULU KABUPATEN LANDAK
Main Author: | NESA, CIPTA PANTRISA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/2/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/3/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/4/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/5/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/62/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fenomena Biosfer di Kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak” dengan masalah umum yaitu bagaimakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? Sub masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? 2)Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? 3)Apakah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran Kooperatif Tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Tujuan khususpenelitian ini adalah:1) Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. 2) Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. 3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mappingpadamaterifenomena biosfer, dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswayang menggunakan model pembelajaran kooperatif Mind Mapping pada materi fenomena biosfer.