Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model Quantum Learning dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa pada matapelajaran geografi kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelaksanaan model QuantumLearning dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapus Hulu. 2) Kreativitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Learning pada Mata Pelajaran IPS Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. 3) peningkatan kreativitas belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Learning pada mata pelajaran Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu peningkatan kreativitas belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Learning pada mata pelajaran Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classrom Ac on Research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu terdiri dari berjumlah 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki – laki dan 16 siswa perempuan, Subjek penelitian lainnya adalah guru Geografi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penggunaan metode observasi, tes kreativitas belajar siswa, dan dokumentasi. Sedangkan alat pengumpulan datanya yaitu pedoman observasi, tes analisis essay dan pedoman dokumentasi.