PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS AKSES INTERNET DI KELAS XI SMA NEGERI 1 NANGA MAHAP KABUPATEN SEKADAU

Main Author: WELLY, ASWIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/5/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/6/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/3/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/516/
Daftar Isi:
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tife Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perangkat Keras Akses Internet Di Kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap Kabupaten Sekadau.Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada materi perangkat keras akses internet di kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap Kabupaten Sekadau”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah di terapkan model pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw pada materi perangkat keras akses internet di kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap Kabupaten Sekadau. Apakah terdapat perbedaan hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol sebelum dan sesudah diberikan model jigsaw dan model konvensional, serta mengetahui pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar siswa pada materi perangkat keras akses internet. Jenis penelitian ini adalah model Ekperiment dengan bentuk penelitian Quasi Eksperimen. Dengan rancangan yang digunakan adalah Non-Equivalent Control Group Design, populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap cara pengambilan sampel dengan Purposive Sampling pengambilan sampel dilaksanakan dengan menggunakan dua kelompok sampel dari 4 kelas populasi lalu di pilih dual kelas yang terdiri dari kelas ekperimen yaitu kelas XI IPA 2 dan kelas kontrol kelas XI IPA 1. Kelas eksperimen menggunakan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatife tipe jigsaw dan sedangkan pada kelas kontrol menggunakan model konvensional.