PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMA NEGERI 4 SINGKAWANG
Main Author: | SURYATI, ARMYKA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/3/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/2/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/5/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/7/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/6/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/488/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul: Pengaruh Strategi Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Sejarah di Kelas X SMA Negeri 4 Singkawang. Rumusan penelitian dalam penelitian adalah “1). Bagaimanakah hasil belajar siswa sebelum diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang ?; 2). Bagaimanakah hasil belajar siswa setelah diterapkan strategi pembelajaran time token pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang?; 3). Seberapa besar pengaruh menggunakan strategi pembelajaran time token terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Singkawang ? Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi eksperimen. Tempat yang akan dijadikan sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah sekolah yaitu SMA Negeri 4 Singkawang. Strategi pembelajaran yang digunakan adalah strategi pembelajaran Time Token dengan materi masuk dan berkembangnya kebudayaan Hindu Budha di Indonesia. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik dokumentasi, dan teknik pengukuran. Sedangkan alat pengumpul datanya berupa panduan observasi, dokumentasi, dan test hasil belajar.