PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI MENGOPERASIKAN SOFTWARE SPREADSHEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK BINA UTAMA PONTIANAK
Main Author: | RADHA, NURHIDAYANTI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/2/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/3/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/4/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/5/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/6/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/470/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Materi Mengoperasikan Software Spreadsheet Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Bina Utama Pontianak” dengan masalah umum yaitu : “Bagaimana pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing pada materi mengoperasikan software spreadsheet terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Bina Utama Pontianak?” Adapun sub masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum diterapkan model pembelajaran Snowball Throwing pada materi mengoperasikan software spreadsheet terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Bina Utama Pontianak? (2) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran Snowball Throwing pada materi mengoperasikan software spreadsheet terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Bina Utama Pontianak? (3) Apakah terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar sebelum dan setelah diterapkan model pembelajaran Snowball Throwing pada materi mengoperasikan software spreadsheet terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Bina Utama Pontianak?. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pre-experimental design. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah one Group Pretest-Posttest Design yaitu rancangan satu kelompok yang menggunakan dua kali tes yaitu sebelum dan sesudah perlakuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Bina Utama Pontianak yang terdiri dari 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X SMK Bina Utama Pontianak yang berjumlah 30 siswa. Tehnik pengambilan sampel yang di gunakan yaitu purposive sampling