Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Hubungan Penerapan Metode Konstruktivisme dengan Keterampilan Menulis Paragraf Narasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sandai Kabupaten Ketapang”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah ”Bagaimanakah hubungan penerapan metode konstruktivisme dengan keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang? Masalah tersebut masih bersifat umum, untuk lebih jelas masalah umum tersebut di bagi dalam sub masalah sebagai berikut:(1) Bagaimanakah penerapan metode konstruktivisme pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang? (2) Bagaimanakah keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang? (3) Apakah terdapat hubungan penerapan metode konstruktivisme dengan keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang? Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan apakah terdapat hubungan penerapan metode konstruktivisme dengan keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang. Secara khusus tujuan dari penelitian ini adalah:(1) Penerapan metode konstruktivisme pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang. (2) Keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang.(3) Hubungan penerapan metode konstruktivisme dengan keterampilan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Sandai kabupaten Ketapang. Penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu penerapan metode konstruktivisme sebagai variabel bebas (X) dan keterampilan menulis paragraf narasi sebagai variabel (Y).