EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN LKS INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI MENGOPERASIKAN APLIKASI PEMBUAT PRESENTASI DI KELAS XII SMK NEGERI 1 SANGGAU
Main Author: | SALMAN, IKIP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/2/ABSTRAK.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/4/BAB%20I.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/5/BAB%20II.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/3/BAB%20III.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/6/BAB%20IV.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/7/BAB%20V.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/1/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/430/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “efektivitas media pembelajaran LKS interaktif berbasis komputer terhadap hasil belajar pada materi mengoperasikan aplikasi pembuat presentasi di kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau”. Adapun yang menjadi masalah umum dalam penelitian ini adalah Masalah umum dalam penelitian ini adalah apakah terdapat efektivitas menggunakan media pembelajaran LKS interaktif bebasis komputer terhadap hasil belajar peserta didik pada materi mengoperasikan aplikasi pembuat presentasi di kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau? (1) Bagaimana rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum dan setelah menggunakan media pembelajaran LKS (Lembar Kerja Peserta didik) interaktif bebasis komputer pada materi mengoperasikan aplikasi pembuat presentasi di kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau? (2) Bagaimana rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum dan setelah menggunakan pembelajaran konvensional pada materi mengoperasikan aplikasi pembuat presentasi di kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau? (3) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran LKS (Lembar Kerja Peserta didik) interaktif bebasis komputer dibandingkan pembelajaran konvensional pada materi mengoperasikan aplikasi pembuat presentasi di kelas XII SMK Negeri 1 Sanggau? Penelitian ini menggunakan Metode Eksperimen, bentuk penelitian ini adalah Quasy Eksperimental Design, dengan rancangan Nonequivalent Control Grup. Bagan rancangan penelitian digambarkan sebagai berikut