HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING ) DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 PUTUSSIBAU KECAMATAN PUTUSSIBAU UTARA KABUPATEN KAPUAS HULU

Main Author: SULASTRI, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/6/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/43/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Hubungan Model Pembelajaran Berbasis Masalah(Problem Based Learning) dengan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu”. Adapun yang menjadi masalah umum dari penelitian ini adalah hubungan model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) dengan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII SMP Negeri 6 Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu dari masalah umum di atas kemudian dijabarkan lagi menjadi sub-sub masalah yaitu 1) bagaimanakah penerapan model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) dengan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII SMP Negeri 6 Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu. 2) bagaimana hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) dengan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII SMP Negeri 6 Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu. 3) apakah terdapat hubungan penggunaan model pembelajaran (Problem Based Learning) terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan di kelas VIII SMP Negeri Putussibau Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu ?