PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE NUMBER HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 2 SUNGAI RAYA

Main Author: SAMSUL, ARIFIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/4/Ringkasan.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/7/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/399/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperative tipe Number Heads Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya”. Sub masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum diterapkan Model Pembelajaraan Cooperetive Tipe Number Heads Together Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya? 2) Bagaimana hasil belajar siswa setelah diterapkan Model Pembelajaraan Cooperetive Tipe Number Heads Together Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya? 3) Apakah terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaraan Cooperetive Tipe Number Heads Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS Di SMA Negeri 2 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya? Populasi penelitian berjumlah 123 orang siswa/si dari jumlah seluruh siswa/si kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Raya yang terdiri dari 4 kelas yaitu kelas XI IPA1, XI IPA2, XI IPS1, dan XI IPS2. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI IPS2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS1 sebagai kelas kontrol. Kedua kelas yang dipilih menggunakan teknik cluster sampling yang sebelumnya sudah diuji homogenitas populasinya. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh X 2 hitung = 1,297 ≤ X 2 tabel = 7,815, maka varians adalah Homogen.