ANALISIS PENGGUNAAN PETA KONSEP DALAM PROSES PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA
Main Author: | ANGGUN, AFSARI AHMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/1/ABSTRAK.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/3/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/2/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/7/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/6/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/5/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/385/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul: “Analisis Penggunaan Peta Konsep dalam Proses Pembelajaran Geografi di Kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya”Sub masalah dalam penelitian ini yakni 1)Bagaimanapenerapan peta konsep dalam proses pembelajaran geografi di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya? 2)Bagaimana dampak yang terjadi dari penggunaan peta konsep dalam proses pembelajaran geografi di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya? Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan peta konsep dalam proses pembelajaran geografi di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya2)Untuk mengetahui dampakdari penggunaan peta konsep dalam proses pembelajaran geografi di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Raya. Fokus penelitian ialan penggunaan peta konsep dalam proses pembelajaran geografi. Metode dalam penelitian ini ialah penelitiandeskriptifkualitatif.Bentuk penelitian ialah studi kasus. Subjek penelitian adalah GuruGeografi , dan39 siswa kelas XI IPS 5.Teknik yang digunakan adalah teknik observasi langsung, teknik komunikasi langsung, dan studi dokumenter. Dengan alat pengumpul data ialah panduan observasi, panduan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif yaitu denganmelalukan pengumpulan data, mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan.