PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER (LT) DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) (Penelitian Eksperimen di kelas VIII SMP Shalom Bengkayang)

Main Author: SAKSONO, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/5/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/7/BAB%20III%20.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/3/BAB%20IV%20.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/374/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Learning Together (LT) Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)(Penelitian Eksperimen di Kelas VIII SMP Shalom Bengkayang)”. Masalah Umum dalam penelitian ini adalah Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together (LT) dalam materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel?” Masalah umum tersebut dapat di kelompokkan dalam sub-sub masalah, antara lain: (1)Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sesudah diberikan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together (LT) dalam materi sistem persamaan linear dua variabel? (2)Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sesudah diberikan model pembelajaran konvensional dalam materi sistem persamaan linear dua variabel? (3)Apakah rata-rata hasil belajar siswa sesudah diberikan tipe Learning Together (LT) lebih baik dari siswa yang diberikan model pembelajaran konvensional dalam materi sistem persamaan linear dua variabel? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksperimen. Dengan bentuk dalam Quasi Experimental Design.Rancangan yang digunakan adalah posttest-only control design.