PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INTRUCTION (CAI) TIPE TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENU DAN IKON APLIKASI PENGOLAH KATA DI KELAS X MAN 2 KETAPANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) Tipe Tutorial Terhadap Hasil belajar Siswa Pada Materi Menu dan Ikon Aplikasi Pengolah Kata di Kelas X MAN 2 Ketapang (Penelitian Eksperimen)”. Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar Siswa Pada Materi Menu dan Ikon Aplikasi Pengolah Kata di KelasX MAN 2 Ketapang?” dengan sub masalah sebagai berikut: 1.Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas X MAN 2 Ketapang sebelu diterapkann model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial Pada Materi Menu dan Ikon Aplikasi Pengolah Kata?, 2. Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas X MAN 2 Ketapang setelah diterapkan model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial Pada Materi Menu dan Ikon Aplikasi Pengolah Kata?, 3. Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa kelas X MAN 2 Ketapang Siswa Pada Materi Menu dan Ikon Aplikasi Pengolah Kata? Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Instruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa pada materi menu dan ikon aplikasi pengolah kata di kelas X MAN 2 Ketapang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Computer Assisted Instruction (CAI) tipe tutorial dan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu hasil belajar siswa