PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII SMP NEGERI 21 PONTIANAK

Main Author: RISKA, OKTAVIANA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/1/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/7/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/355/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Segitiga Di Kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak”. “Bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak?”. Adapun sub-sub masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Apakah terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS ) pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak? 2) Apakah terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak? 3) Manakah yang lebih baik kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak?. Adapun tujuan penelitian dari masalah tersebut ialah untuk mengetahui mengetatahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1 Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak. 2) Terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak.3)Mana yang lebih baik kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan model pembelajaran kooperatif tipeThink Pair Share(TPS) dengan model pembelajaran konvensional pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 21 Pontianak.