PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 SEKADAU HILIR
Main Author: | SUZANA, IKIP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/5/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/4/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/2/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/3/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/6/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Himpunan Di Kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Himpunan Di Kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir?”. Adapun dari masalah umum tersebut dapat di kelompokkan dalam sub-sub masalah, antara lain:(1) Bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model reciprocal teaching dalam materi himpunan? (2) Bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan? (3) apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan model reciprocal teaching dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan?. Adapun tujuan penelitian dari masalah tersebut di atas adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran reciprocal teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dalam materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir.Dari tujuan umum di atas juga dicantumkan tujuan khususnya yaitu untuk mengetahui:(1) kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model reciprocal teaching dalam materi himpunan;(2) kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan; (3) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan model reciprocal teaching dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan.