PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 SEKADAU HILIR

Main Author: SUZANA, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/5/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/4/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/2/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/3/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/6/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/341/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Himpunan Di Kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Himpunan Di Kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir?”. Adapun dari masalah umum tersebut dapat di kelompokkan dalam sub-sub masalah, antara lain:(1) Bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model reciprocal teaching dalam materi himpunan? (2) Bagaimanakah kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan? (3) apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan model reciprocal teaching dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan?. Adapun tujuan penelitian dari masalah tersebut di atas adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran reciprocal teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dalam materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 3 Sekadau Hilir.Dari tujuan umum di atas juga dicantumkan tujuan khususnya yaitu untuk mengetahui:(1) kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model reciprocal teaching dalam materi himpunan;(2) kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan; (3) perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing aspek yang diajarkan model reciprocal teaching dengan siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung dalam materi himpunan.