MENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BERITA MELALUI METODE KWL (KNOW WANT LEARD) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SANGGAU
Main Author: | HERI, KURIAWAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/1/ABSTRAK.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/2/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/3/BAB%20I.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/4/BAB%20IV.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/5/BAB%20II.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/6/BAB%20V.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/338/ |
Daftar Isi:
- Penelitian Tindakan Kelas Ini berjudul Meningkatan Kemampuan Membaca Teks Berita Melalui Metode KWL (Know Want Leard) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sanggau.Pembelajaran bahasa Indonesia meliputi empat aspek kebahasaan dalam berbahasa, menulis, membaca, menyimak dan berbicara. Penelitian ini terpusat pada keterampilan membaca. Membaca merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap individu sedang menjalani proses pembelajaran, tidak hanya dalam pembelajaran bahasa Indonesia melain semua pelajaran. Membaca adalah cara menjadikan diri lebih tahu jika dibandingkan dengan sebelum membaca. Melalui membaca kita dapat memperoleh pengetahuan serta dapat bersantai dengan perasaan maupun pikiran.Masalah umum dalam penelitian ini adalah, Bagaimana kemampuan membaca teks berita melalui metode KWL (Know Want Learned) pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau”. Masalah umum tersebut dibatasi dengan submasalah sebagai berikut.1. Bagaimakah proses pembelajaran melalui metode KWL (Know Want Learned) dalam meningkatkan kemampuan membaca teks berita pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau ? 2. Bagaimanakah hasil pembelajaran membaca teks berita melalui metode KWL (Know Want Learned) pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau? penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikankemampuan membaca teks berita melalui metode KWL (Know Want Learned) padasiswakelasVIII A SMPNegeri 2 Sanggau.Secara rinci tujuan khusus dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang. 1. Mendeskripsian Proses pembelajaran melalui metode KWL (Know Want Learned) dalam meningkatkan kemampuan membaca teks berita pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau. 2. Mendeskripsian Hasil pembelajaran membaca teks berita melalui metode KWL (Know Want Learned) pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Sanggau.Variabel yang diungkapkan dalam penelitian ini berupa variabel masalahVariabel masalah dalam penelitian ini adalah “kemampuan membaca teks berita” dan variabel tindakanyang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode KWL(Know Want Leard)