PENERAPAN METODE LEARNING STARTS WITH A QUESTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN BINA BANGSA KECAMATAN MELIAU KABUPATEN SANGGAU

Main Author: SELPIA, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/6/RINGKASAN.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/7/BAB%20IV.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/5/BAB%20%20V.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/337/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Metode Learning Starts With A Question untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau”. Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode Learning Starts With A Question untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Sub fokus dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimanakah perencanaan pembelajaran metode Learning Starts With A Question untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X C Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, 2) bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran metode Learning Starts With A Question untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X C Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, 3) bagaimanakah hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Learning Starts With A Question kelas X C Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, 4) apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Learning Starts With A Question kelas X C Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua tahap, yaitu siklus I dan siklus II. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Bina Bangsa Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X C berjumlah 30 orang yang terdiri dari 19 laki-laki serta 11 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi langsung dengan menggunakan paduan observasi, teknik komunikasi langsung dengan menggunakan panduan wawancara, teknik pengukuran dengan menggunakan tes, dan teknik studi dokumenter dengan menggunakan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus rata-rata