PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PERANGKAT KERAS AKSES INTERNET PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 NGABANG KABUPATEN LANDAK

Main Author: HARRY, NUGROHO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/4/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/7/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/6/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/3/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/324/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Perangkat Keras Akses Internet Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar pada materi perangkat keras akses internet pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak?”. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi yang objektif mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar pada materi perangkat keras akses internet pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada materi perangkat keras dan fungsinya untuk akses internet di kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Sedangkan bentuk penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pre-experimental design dengan rancangan one group pretest-posttest design yaitu rancangan satu subjek. Selanjutnya yang menjadi populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak yang berjumlah 96 orang siswa. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan didalam penelitian ini adalah teknik pengukuran sedangkan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa.