IMPLEMENTASI MODELRECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MATERI HIMPUNAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BELITANG HILIR KABUPATEN SEKADAU
Main Author: | LUTI, AGUSTINA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/4/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/3/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/5/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/7/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/317/ |
Daftar Isi:
- Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan menggunakan model reciprocal teaching terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dalam materi himpunan pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Belitang Hilir Kabupaten Sekadau Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu. Dengan rancangan penelitian one group pretest - posttest design. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Belitang Hilir, yang terdiri dari 103 siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A yang berjumlah 33 siswa. Dengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling. Alat pengumpul dalam penelitian ini tes kemampuan berpikir kreatif siswa yang berbentuk essay sebanyak 4 soal. Sebelum digunakan alat pengumpul data tersebut telah divalidasi ahli, validasi empiris dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif