PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS 1 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SANGGAU

Main Author: VERONIKA, MAGDALENA LINDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/1/abstrak.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/4/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/7/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/3/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/6/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/307/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul: Penerapan Strategi Pembelajaran Improve Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau. Masalah umum penelitian ini adalah “Bagaimana penerapan strategi pembelajaran improve untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau? Sedangkan masalah khusus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran improve pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau? (2) Apakah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui penerapan strategi pembelajaran improve pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan, dengan bentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Sumber data pada penelitian ini adalah guru mata pelajaran sejarah yang mengajar di kelas XI IPS 1, dan siswa kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau.Teknik pengumpulan data berupa observasi langsung, studi dokumenter, dan teknik pengukuran, sedangkan alat pengumpulan data berupa pedoman observasi, dokumentasi, dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta kesimpulan dan verifikasi.