PENINGKATAN KETERAMPILAN LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI MEDIA PIRING PLASTIK PADA SISWA KELAS VII 1 A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 SEPAUK KABUPATEN SINTANG

Main Author: AHMAD, KUKUH SETIAWAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/7/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/6/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/2/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/5/DAFTA%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/296/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Peningkatan Keterampilan Lempar Cakram Dengan Menggunakan Modifikasi Media Piring Plastik Pada Siswa Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk Kabupaten Sintang”. Permasalah dalam penelitian ini adalah"Apakah Ada Peningkatan Keterampilan Lempar Cakram Dengan Menggunakan Modifikasi Media Piring Plastik Pada Siswa Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk Kabupaten Sintang?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Keterampilan lempar cakram dengan menggunakan modifikasi media piring plastik pada siswa Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk Kabupaten Sintang”. Variabel yang terdapat dalam penelitian adalah variabel masalah dan variabel tindakan,variabel masalahnya adalah keterampilan lempar cakram, sedangkan variabel tindakannya adalah modifikasi media piring plastik Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengguakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi, dan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 32 orang,yaitu putra 20 orang dan putri 12 orang. Berdasarkan hasil evaluasi yang telah di laksanakan, terdapat peningkatan nilai ketuntasan dari prasiklus, siklus 1 dan siklus 2, hasil prasiklus menunjukan bahwa darin 32 siswa yang tuntas sejumlah 10 (31%),pada siklus pertama terjadi peningkatan siswa yang tuntas menjadi 16 siswa atau (50%), dan pada siklus kedua terjadi peningktan yang signifikan sehingga siswa yang mendapat nilai tuntas menjadi 27 siswa atau 84% dari jumlah keseluruhan siswa kelas VIII A.