PERAN GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN MEMBINA SIKAP CINTA TANAH AIR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SUBAH KABUPATEN SAMBAS
Main Author: | MARTA, IKIP |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/5/Bab%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/2/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/3/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/7/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/6/Daftar%20Pustaka.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/287/ |
Daftar Isi:
- Skripsi berjudul “Peran Guru Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Membina Sikap Cinta Tanah Air Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah Kabupaten Sambas”. Dengan sub-sub masalah: 1) Bagaimanakah gambaran sikap cinta tanah air di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah Kabupaten Sambas, 2) Bagaimanakah peran guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan membina sikap cinta tanah air di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah Kabupaten Sambas, 3) Faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi peran guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan membina sikap cinta tanah air di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah Kabupaten Sambas. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Bentuk penelitian deskriptif analistik. Informan adalah guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan siswa kelas VII. Tempat dalam penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Subah Kabupaten Sambas. Dokumen yang digunakan adalah RPP dan silabus. Teknik yang digunakan adalah: teknik observasi langsung, teknik komunikasi langsung dan teknik studi dokumenter. Alat pengumpul data yakni panduan observasi, panduan wawancara dan dokumen. Analisis data penelitian ini yaitu data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing/verification (verifikasi).