PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INTUCTION TIPE TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS KOMPUTER DI KELAS VII MTs MUHAMMAD BASIUNI IMRAN SAMBAS

Main Author: SUKARYADI, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/1/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/7/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/5/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/281/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Computer Assisted Instruction Tipe Tutorial Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas” Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Pengaruh Model Pembelajaran Computer Assisted Instruction Tipe Tutorial Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas?”.Adapun masalah khusus dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut: 1)Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran CAI tipe tutorial pada materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas? 2)Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran CAI tipe tutorial pada materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas? 3) Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran CAI tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa pada materi Perangkat Keras Komputer di Kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre eksperimental design dengan rancangan penelitian One group pretest-postest design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs Muhammad Basiuni Imran Sambas.Penentuan sampel menggunakan teknik purposive random sampling, dalam tujuan ini pengambilan sampel di sesuaikan dengan tujuan penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B.