PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PRODI GEOGRAFI ANGKATAN 2015 DI INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA PONTIANAK

Main Author: SYAHRUL, BAWADI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/1/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/2/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/4/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/6/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/7/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/259/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Prodi Geografi Angkatan 2015 Di Intitut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah:“Bagaimanakah Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Prodi Geografi Angkatan 2015 Di Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak ?”.Sub masalah dalam penelitian ini: adalah (1) Bagaimanakah gambaran tentang status sosial ekonomi orang tua dari mahasiswa prodi Geografi angkatan 2015 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak?.(2) Bagaimanakah tingkat prestasi akademik mahasiswa prodi Geografi angkatan 2015 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak ?. (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara status sosial ekonomi orang tua terhadap tingkat prestasi akademik mahasiswa prodi Geografi angkatan 2015 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa prodi geografi angkatan 2015 di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif, dengan bentuk penelitian Interrelationship Studies. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi geografi angkatan 2015 di IKIP PGRI Pontianak, yang berjumlah 79 orang mahasiswa, mengigat jumlah populasi yang kurang dari 100 maka subyek diambil semua sebagai sampel atau dikenal dengan penelitian populasi.Alat pengumpul data dalam penelitian ini adalah angket dan juga dokumenter.