MENINGKATKAN KETERAMPILAN PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL (VCD) PADA SISWA KELAS VIII SMPN 01 TUMBANG TITI KABUPATEN KETAPANG

Main Author: AMRI, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/1/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/2/daftar%20pustaka.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/5/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/6/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/7/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/246/
Daftar Isi:
  • Meningkatkan Keterampilan Pukulan Forehand Drive Tenis Meja Melalui Media Pembelajaran Audio Visual (Vcd) Pada Siswa Kelas Viii SMPN 01 Tumbang Titi Kabupaten Ketapang. Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan Keterampilan Pukulan Forehand Drive Tenis Meja Melalui Media Pembelajaran Audio Visual (Vcd) Pada Siswa Kelas Viii SMPN 01 Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, dan membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas dengan pengambilan data kualitatif dan kuantitatif. melibatkan 2 kolabolator dan dilakukan sebanyak 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Kondisi awal siswa yang diteliti belum optimal belum pembelajaran pendidikan jasmani dan kurang aktif dalam pembelajaran. Hasil dari siklus pertama sebagai berikut:Hasil yang didapat dari proses pembelajaran adalah nilai tes rata-rata siswa adalah 75,76 dengan 20 orang (57%) telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan nilai hasil materi pembelajaran adalah 55 %.Skor-skor tersebut belum mencapai standar keberhasilan yang ditentukan peneliti sehingga diperlukan siklus II untuk dapat meningkatkan hasil belajar pukulan Forehand Drive dalam Tenis Meja. Hasil dari siklus Kedua yang merupakan refleksi dari siklus pertama sebagai berikut: Hasil yang didapat dari proses pembelajaran adalah nilai tes rata-rata siswa adalah 77,43 dengan 28 orang (80%) telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan nilai hasil materi pembelajaran 100 %. Angka-angka tersebut telah mencapai standar keberhasilan yang ditentukan peneliti dengan demikian peneliti memutuskan untuk mengakhiri tindakan pembelajaran. Berdasarkan hasil yang ada maka dapat disimpulkan bahwa melalui pembelajaran audio visual VCD) dapat meningkatkan hasil belajar pukulan Forehand Drive dalam Tenis Meja