PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENU DAN IKON POWER POINT TIK KELAS XII DI SMA SWASTA KAPUAS PONTIANAK

Main Author: ILYASA, SUPIANTO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/2/Bab%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/3/Bab%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/6/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/234/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak” Peneliti menentukan masalah umum sebagai berikut “Penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak”. Adapun masalah khusus dalam penelitiaan ini adalah : (1) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan Model pembelajaran konvensional pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak? (2) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT)? (3)Apakah penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT) bisa meningkatkan rata-rata hasil belajar siswa pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak ? Tujuan penelitian ini secara umum Penelitian ini bertujuan Ingin mengetahui penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT) pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak.Secara khusus tujuan Model pembelajaran ini adalah untuk mengetahui:(1) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan Model pembelajaran kovensional pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak.(2) Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT).(3)Apakah terdapat peningkatan Model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament (TGT) di banding Model konvensional pada materi menu dan ikon power point TIK kelas XII di SMA Swasta Kapuas Pontianak