MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 3 SANGGAU

Main Author: ERVIN, DESKAWATI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/5/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/6/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/7/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/211/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dengan Penerapan Pembelajaran Kontekstual Dalam Materi Segi Empat di Kelas VII SMP Negeri 3 Sanggau”masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan penerapan pembelajaran kontekstual dalam materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 3 Sanggau?”. Adapun masalah khusus dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan melalui pembelajaran konvensional dalam materi segi empat?.(2) Seberapa besar peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan melalui pembelajaran kontekstual dalam materi segi empat?.(3) Apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran kontekstual lebih baik dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional dalam materi segi empat?. Adapun tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan penerapan pembelajaran kontekstual dalam materi segi empat di kelas VII SMP Negeri 3 Sanggau. Sera rinci tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan melalui pembelajaran konvensional dalam segi empat.(2) Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan melalui pembelajaran kontekstual dalam materi segi empat.(3) Untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran kontekstual lebih baik dibandingkan siswa yang di ajarkan dengan pembelajaran konvensional dalam materi segi empat.