PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DI KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 NGABANG

Main Author: NYEMAS, WULANDARI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/3/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/6/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/7/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/202/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray pada Pokok Bahasan Momentum di Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang . Adapun sub - sub masalah adalah sebagai berikut: (1) Bagaimanakah hasil bel ajar siswa sebelum diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang, (2)Bagaimanakah hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang, (3) Apakah terdapat peningkatan hasil belajar setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang , (4) Seberapa besar peningkatan hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang. Tujuan umum dalam pe nelitian ini adalah untuk memperoleh kejelasan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembelajaran fisika me nggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straypada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada pokok bahasan momentum di kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, bentuk penelitian yang digunakan adalah “Pre- e ksperimental Design”dengan rancangan One Group Pre- test Post - test Design . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ngabang berjumlah 4 kelas, sedangkan pengambilan sampel digunakan teknik Cluster Random Sampling sampel yang digunakan sebanyak 1 kelas yaitu kelas XI MIPA B se bagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengukuran, sehingga alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes. Teknik analisis data yang digunakan uji Chi- Kuadrat, uji Wilcoxon dan uji Gain Ternormalisasi