Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau
Main Author: | FANDRI, IKHSANI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/3/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/4/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/5/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/7/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/201/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “ Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau”. Secara umum tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dengan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau . Sedangka n secara khusus, penelitian bertujuan u ntuk mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai: 1) Hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau dalam materi Hukum Archimedes sebelum diterapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode eksperimen. 2) Hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau dalam materi Hukum Archimedes setelah diterapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode eksperimen. 3) Seberapa besar pengaruh penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning ( CTL) dengan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa dalam materi Hukum Archimedes. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode eksperimen dan bentuk penelitian pre- eksperimental design dengan rancangan penelitian One Group Pretest- Posttest Desig n . Populasi dari peneli tian adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Putussibau . Sampel dalam penelitian adalah siswa- siswi kelas XI IPA 1 yang terdiri dari 33 orang, pengambilan sampel dalam penelitian dengan menggunakan teknik cluster random sampling, yaitu dengan mengacak kemudian diundi . Teknik pengumpul data berupa teknik pengukuran dengan alat pengumpul data yang diguna kan adalah tes hasil b elajar siswa yang berbentuk uraian