PENGEMBANGAN PHYSICS WORLD ADVENTURE BERBASIS GAME EDUKASI PADA MATERI LISTRIK DINAMIS UNTUK SISWA KELAS IX SMP SANTO FRANSISKUS ASISI PONTIANAK
Main Author: | GUIDO, FAMULA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/1/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/2/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/3/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/5/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/6/ABSTRAK.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/200/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Pengembangan Physics World Adventure Berbasis Game Edukasi Pada Materi Listrik Dinamis Untuk Siswa Kelas IX SMP Santo Fransiskus Asisi Pontianak”. Masalah dalam penelitian ini secara umum adalah bagaimana pengembangan physics world adventure berbasis game edukasi pada materi listrik dinamis untuk siswa kelas IX SMP Santo Fransiskus Asisi Pontianak, dengan terdiri dari 3 sub masalah;1) Bagaimana hasil penilaian ahli terhadap Physics World Adventure Berbasis Game Edukasi berdasarkan ahli materi dan media, 2) Bagaimana respon siswa terhadap Physics World Adventure Berbasis Game Edukasi, 3) Bagaimana hasil belajar siswa setelah menggunakan Physics World Adventure Berbasis Game Edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hasil penilaian ahli terhadap Physics World Adventure berbasis game edukasi berdasarkan ahli materi dan media, 2) respon siswa terhadap Physics World Adventure berbasis game edukasi 3) hasil belajar siswa setelah menggunakan Physics World Adventure berbasis game edukasi. Dengan Physics World Adventure berbasis game edukasi sebagai variabel penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research an Development) yang mengacu pada model pengembangan Borg and Gall. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas IX SMP Santo Fransiskus Asisi dan sampel yang digunakan adalah 35 siswa kelas IX.