PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION ( STAD ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MEMBUAT DOKUMEN PENGOLAH KATA SEDERHANA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 SELAKAU

Main Author: DARMI, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/2/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/3/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/4/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/5/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/6/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/187/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Membuat Dokumen Pengolah Kata Sederhana di SMP Negeri 1 Selakau Kabupaten Sambas ”. Adapun yang menjadi masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Membuat Dokumen Pengolah Kata Sederhana di SMP Negeri 1 Selakau?” Permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan, sebagai berikut : (1) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran Konvensional pada materi membuat dokumen pengolah kata sederhana di kelas VIII SMP Negeri 1 Selakau? (2) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajarankooperatif tipe STAD pada materi membuat dokumen pengolah kata sederhana di kelas VIII SMP Negeri 1 Selakau? (3) Apakah terdapat pengaruh antara hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan kelompok eksperimen dengan menggunakan model kooperatif tipe STAD dan kelompok kontrol dengan menggunakan model konvensional pada materi membuat dokumen pengolah kata sederhana di kelas VIII SMP Negeri 1 Selakau