MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA TERISOLIR MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KEMALA BHAYANGKARI KUBU RAYA

Main Author: RIZKA, AMANDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/1/BAB%20III.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/2/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/3/BAB%20II.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/4/BAB%20IV.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/5/BAB%20V.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/6/BAB%20I.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/7/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/183/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Mengembangkan keterampilan sosial siswa yang terisolir melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing pada siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya”. Masalah umum yang dibahas di dalam skripsi ini ialah “Bagaimanakah upaya mengembangkan keterampilan sosial siswa yang terisolir melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing pada siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya?”. Dengan sub masalahnya adalah ; 1) Bagaimanakah gambaran umum keterampilan sosial siswa yang terisolir di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya ? 2) Bagaimanakah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya ? 3) Apakah layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing efektif mengembangkan keterampilan sosial siswa yang terisolir kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari data faktual mengenai upaya untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa terisolir melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing pada kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kabupaten Kubu Raya. Dengan tujuan khusus dari penelitian ini adalah memperoleh informasi secara objektif tentang : 1) Gambaran umum keterampilan sosial siswa yang terisolir kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya. 2) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa yang terisolir kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya. 3) Perkembangan keterampilan sosial siswa yang terisolir setelah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari Kubu Raya