PENERAPAN MEDIA KONSEP BAGAN BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM (SDA) DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIANTAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Main Author: | HENI, WIDYA SEPTIANI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/1/ABSTRAK.PDF http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/2/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/3/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/5/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/7/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/159/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Penerapan Media Konsep Bagan Bergambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sumber Daya Alam (SDA) di Kelas XI SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah: “Bagaimana Penerapan Media Konsep Bagan Bergambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sumber Daya Alam (SDA) di Kelas XI SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016 ?”. Sedangkan masalah khusus dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah pelaksanaan penerapan media konsep bagan bergambar untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Sumber Daya Alam (SDA) di Kelas XI SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016 ?(2) Bagaimanakah hasil belajar siswa dengan menerapkan media konsepbaganbergambarpadamateriSumberDayaAlam (SDA) di Kelas XI SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016 ?(3) Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan media konsep bagan bergambar pada materi Sumber Daya Alam (SDA) di Kelas XI SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016 ? Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan dengan bentuk penelitian tindakan kelas kolaboratif. Alat pengumpul data yang digunakan panduan wawancara sebelum tindakan, panduan observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 4 SMA Negeri 1 Siantan Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 35 orang