PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI KELAS VII SMP NEGERI 2 SEKADAU HILIR
Main Author: | ABANG, TIUS |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/1/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/3/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/5/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/7/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir”. Adapun yang menjadi masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Model Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 sekadau Hilir?”Secara lebih rinci permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan, sebagai berikut : (1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan pembelajaran konvensional pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?. (2) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?. (3) Apakah terdapat perbedaan pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan pembelajaran konvensional pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?.