PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI KELAS VII SMP NEGERI 2 SEKADAU HILIR

Main Author: ABANG, TIUS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/3/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/5/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/6/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/7/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/153/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir”. Adapun yang menjadi masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Model Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sejarah Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 sekadau Hilir?”Secara lebih rinci permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan, sebagai berikut : (1) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan pembelajaran konvensional pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?. (2) Bagaimana hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?. (3) Apakah terdapat perbedaan pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan pembelajaran konvensional pada materi Sejarah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Negeri 2 Sekadau Hilir?.