PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEBAK KATA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BIOSFER KELAS XI IPS I SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU

Main Author: SRI, WAHYUNI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/3/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/4/BAB%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/5/BAB%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/6/BAB%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/7/BAB%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/127/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berudul “penereapan Model Pembelajaran kooperatif Tipe Tebak Kata Untuk Meneingkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Biosfer di Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau”. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang “Penerapan model pembelajaran Kooperatif tipe tebak kata dapat meningkatkan hasil belajara siswa pada materi Biosfer di kelas XI IPS I Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam kabupaten Sanggau”. Sedangkan tujuan khusus penelitian untuk menegtahui: 1.Perencanaan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada materi biosfer kelas XI IPS I Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau. 2.Pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada materi biosfer kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam Kabupaten Sanggau. 3. Untuk menegtahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada materi Biosfer kelas XI IPS I Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayam kbupaten Sanggau. Variabel tindakan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata, sedangkan variabel hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa melalui tes formatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan, bentuk penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif, subjek penelitian yaitu siswa kelas XI IPS I. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi langsung, teknik komunikasi langsung, teknik pengukuran, teknik studi dokumenter, sehingga alata pengumpulan datanya yaitu lembar observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan analisis data kuantitatif