UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI METODE BERMAIN PADA SISWA PUTRA KELAS XI TKBB SMK NEGERI 1 RASAU JAYA KABUPATEN KUBU RAYA

Main Author: ANDI, SUPRIYONO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/1/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/2/ABSTRAK.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/3/BAB%20%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/4/BAB%20%20V.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/5/BAB%20%20III.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/6/BAB%20%20IV.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/7/BAB%20%20II.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/121/
Daftar Isi:
  • Andi Supriyono. 421100382. (2016). “Upaya Meningkatkan Kemampuan Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola Melalui Metode Bermain Pada Siswa Putra Kelas XI TKBB SMK Negeri 1 Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya”. Masalah Penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola melalui metode bermain pada siswa kelas XI TKBB SMK Negeri 1 Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola melalui metode bermain pada siswa kelas XI TKBB SMK Negeri 1 Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi dan kesimpulan. Sumber data dalam penelitian ini adalah 32 siswa untuk mendapatkan data menggiring bola dalam permainan sepak bola dengan penerapan metode bermain pada siswa putra kelas XI TKBB Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Rasau Jaya, untuk melihat tingkat keberhasilan penerapan pembelajaran menggiring bola dalam permainan sepak bola. Hasil peningkatan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola diperoleh berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilaksanakan terdapat peningkatan evaluasi siswa yang semula nilai rata-rata dari tes awal sebesar 60.2 menjadi 69.8, pada siklus 1 ini keterampilan menggiring bola dalam permainan sepak bola siswa mengalami peningkatan sebesar 15.95%. berdasarkan hasil evaluai yang telah dilakukan pada siklus 2, terdapat peningkatan prestasi siswa yang semula nilai rata-rata tes awal sebesar 60.2 meningkat menjadi 79.2 atau terjadi peningkatan sebesar 31.56%