PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEBAK KATA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI LINGKUNGAN HIDUP KELAS XI SMA NEGERI 1 SEPAUK KABUPATEN SINTANG
Main Author: | FLAVIANA, EVI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/2/RINGKASAN%20SKRIPSI.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/3/BAB%20I.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/4/BAB%20III.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/5/BAB%20V.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/6/BAB%20II.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/7/BAB%20IV.pdf http://digilib.ikippgriptk.ac.id/116/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “ Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Lingkungan Hidup Kelas XI SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten. Permasalahan penelitian ini secara umum adalah, “Bagaimanakah Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Lingkungan Hidup Kelas XI SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang ?”. Berdasarkan masalah di atas, perlu dirumuskan sub masalah sebagai berikut: (1) Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas XI IPS sebelum penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata di kelas eksperimen dan konvensional di kelas kontrol pada mata pelajaran geografi materi lingkungan hidup SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang ? (2) Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas XI IPS setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata di kelas eksperimen dan konvensional di kelas kontrol pada mata pelajaran geografi materi lingkungan hidup SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang? (3) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas XI IPS yang diberi penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata dengan yang tidak diberi penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata pada mata pelajaran geografi materi lingkungan hidup SMA N 1 Sepauk? (4) Seberapa besar pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tebak kata terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi materi lingkungan hidup kelas XI SMA N 1 Sepauk Kabupaten Sintang ?. Dari masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Lingkungan Hidup Kelas XI SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten