PENGARUH STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 BUNUT HULU KECAMATAN BUNUT HULU KABUPATEN KAPUAS HULU TAHUN AJARAN 2015/2016

Main Author: EKO, IKIP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/2/BAB%20I.pdf
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/3/BAB%20II.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/4/BAB%20IV.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/5/BAB%20III.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/6/DAFTAR%20PUSTAKA.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/7/BAB%20V.PDF
http://digilib.ikippgriptk.ac.id/115/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Pengaruh Strategi Belajar Peta Konsep (Concept Mapping) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Ajaran 2015/2016”. Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah hasil pembelajaran siswa sebelum diterapkan strategi belajar peta konsep (concept mapping) pada mata pelajaran Geografi materi biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (2) Bagaimanakah hasil pembelajaran siswa sesudah diterapkan strategi belajar peta konsep pada mata pelajaran Geografi materi biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (3) Apakah terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran peta konsep (concept mapping) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi materi biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu? (4) Bagaimanakah aktivitas siswa dalam proses pembelajaran strategi belajar peta konsep pada mata pelajaran geografi materi biosfer fokus kajian persebaran komunitas hewan di dunia kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu?. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bunut Hulu tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas XI IPS 1 dan Kelas XI IPS 2 dengan jumlah siswa keseluruhan 61 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah true eksperiental desain menggunakan Pretest-Posttest Control Grup Desaign