Peningkatan Volume Penjualan dari Aspek Saluran Distribusi

Main Author: Santoso, Suryadi
Format: eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: STIE Kesatuan , 2012
Subjects:
Online Access: http://jurnal.stiekesatuan.ac.id/index.php/jik/article/view/97
Daftar Isi:
  • Dari hasil penelitian, tujuan perusahaan melakukan saluran distribusi adalah agar harga jual yang diterima konsumen tidak terlalu jauh dengan harga yang diberikan perusahaan. Saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan adalah dengan cara menggunakan agen dalam hal ini perusahaan menggunakan distribusi eksklusif yaitu menempatkan satu pedagang besar atau agen dalam satu daerah tertentu, dengan demikian perusahaan dapat mengawasi penjualan produk, dan perusahaan akan mendapatkan keuntungan tidak terjun langsung dalam pemasaran tetapi cukup dengan cara mengawasi penjualan produk yaitu dengan selalu mengadakan peninjauan minimal satu bulan sekali dan maksimal 3 (tiga) bulan sekali. Dengan menggunakan agen-agen yang dirasakan cukup efektif dan efisien dan ini sangat menunjang dalam meningkatkan volume penjualan