Analisis Sikap Dan Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Produk Studi Kasus Produk Susu Kental Manis Coklat Indomilk Pada Konsumen Jakarta

Main Authors: Mubarak, Mumuh Mulyana; STIE Kesatuan, Syarif, Rini; STIE Kesatuan
Format: application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: STIE Kesatuan , 2012
Subjects:
Online Access: http://jurnal.stiekesatuan.ac.id/index.php/jik/article/view/295
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil evaluasi konsumen atas masing-masing atribut, dapat didimpulkan bahwa konsumen yakin bahwa atribut pada produk tersebut dapat diterima (setuju). Berdasarkan nilai evaluasi atas masing-masing atribut, dapat diurutkan berdasarkan ranking tertinggi (yang paling disukai) hingga terendah (bukan alasan utama dalam membeli) yakni sebagai berikut : (1) Lebih murah, (2) Rasa sesuai selera, (3) Mengandung Nilai Gizi, (4) Lebih lezat, (5) Tidak ada zat berbahaya, (6) Warna menarik, (7) ukuran cukup ideal dan (8) Manfaat bagi kesehatan. Berdasarkan hasil perhitungan nilai Fishbein, diperoleh skor sebesar 23,706. Skor ini mengandung makna, bahwa konsumen memiliki sikap yang positif terhadap susu kental manis coklat Indomilk. Artinya citra produk ini cukup baik. Jika dilihat lebih dalam, maka skor 23,706 tersebut mengandung makna bahwa sikap konsumen dalam membeli susu kental manis coklat Indomilk adalah positip dan setuju akan atribut yang ada dalam produk susu kental manis coklat Indomilk.