Analisis Perancangan Sistem Informasi Pada Waralaba Teknos Citragran Sebagai Media Promosi Bisnis Menggunakan Metode Analisis SWOT, Analisis Value Chain dan Analisis Critical Success Factors (CSF’S)

Main Author: Setyadi, Resad
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Gunadarma , 2015
Online Access: https://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/infokom/article/view/1097
https://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/infokom/article/view/1097/958
Daftar Isi:
  • Kenaikan standar kelulusan pendidikan formal mengakibatkan siswamembutuhkan tambahan pelajaran. Gantina Education Center (GEC) melaluilembaga pendidikan Teknos Citragran melayani bimbingan belajar untukmembantu siswa belajar di luar jam pelajaran sekolah. Dalam upaya mencapaitujuan, maka diperlukan strategis bisnis maupun strategis SI/TI. Konsep dasar yangdigunakan dalam menyusun kerangka kerja perancangan sistem informasi strategispada waralaba Teknos Citragran adalah Metode Strategic Information SystemPlanning. Alat bantu analisis yang digunakan adalah Analisis strategis menggunakanmetode Analisis SWOT, Analisis Value Chain, dan Analisis CSFs (Critical SucessFactors). Hasil dari penelitian adalah membuat website www.teknos-citragran.com,dengan tujuan memudahkan pihak manajemen mengelola sumber daya untukmenghasilkan informasi yang dibutuhkan, akurat, dan dapat digunakan oleh LBBTeknos CitragranKata Kunci : Teknos Citragran, Strategic Information System Planning, AnalisisSWOT, Analisis Value Chain , Analisis Critical Success Factors