PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK INSTAN INDOCAFE (Studi Pada Sakinah Supermarket Surabaya)
Daftar Isi:
- Masyarakat Indonesia gemar mengkonsumsi kopi, sehingga kebutuhan kopi relatif banyak. Dengan banyaknya kebutuhan kopi masyarakat Indonesia menimbulkan banyak produsen kopi bermunculan. Produsen kopi harus dapat bersaing dengan produsen kopi lain agar dapat mempertahankan produknya. Hal ini dapat dilakukan perusahaan sebagai produsen dengan cara memproduksi kopi berkualitas baik dan membuat persepsi harga yang baik terhadap setiap produknya, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini yakni mengetahui pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kopi bubuk instan Indocafe. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengunjung Sakinah Supermarket Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kopi bubuk instan Indocafe di Sakinah Supermarket. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pemmbelian.