ANALISIS PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK SANTRI DI SURABAYA
Daftar Isi:
- Air merupakan kebutuhan sehari-hari manusia untuk keberlangsungan hidupunya. Hal ini menjadikan sektor bisnis air minum dalam kemasan ini semakin memperlihat persaingan yang ketat. Banyaknya produsen yang memberikan produk terbaiknya, salah satunya merek Santri. Perusahaan air mineral harus menerapkan strategi yang tepat dalam upaya meraih pangsa pasar. Berdasarkan pemikiran tersebut, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap minat beli ulang air minum dalam kemasan merek Santri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen air minum dalam kemasan merek Santri di Surabaya dan sampel yang digunakan adalah 70 responden. Metode pengambilan sampel adalah menggunakan non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Squale (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Promosi tidak memberikan kontribusi terhadap Minat Beli Ulang, Citra Merek memberikan kontribusi terhadap Minat Beli Ulang, dan Kepercayaan Merek memberikan kontribusi terhadap Minat Beli Ulang air minum dalam kemasan merek Santri. Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli Ulang