PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA BRI MOBILE (Studi pada nasabah BRI KC Kusuma Bangsa Surabaya)
Daftar Isi:
- Era digital telah merubah perilaku dan gaya hidup masyarakat menjadi lebih instan dan serba cepat dengan memanfaatkan teknologi informasi. Internet sebagai media informasi dan komunikasi yang dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas termasuk juga aktivitas bisnis, sebagai media utama pemasaran produk dan jasa. Perbankan juga mulai beralih untuk mengembangkan layanan dengan sentuhan digital. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kecepatan dimanapun dan dapat diakses 24 jam bank mengembangkan layanan transaksi berbasis teknologi yaitu Mobile Banking. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI KC Kusuma Bangsa Surabaya dan sampel yang digunakan adalah 50 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan peneliti. Sedangkan teknik pengolahan data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kepercayaan tidak memberikan konstribusi terhadap loyalitas, sedangkan Kepuasan memberi konstribusi terhadap loyalitas nasabah Bank BRI KC Kusuma Bangsa surabaya pengguna BRI Mobile. Kata Kunci : Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas.