PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2018

Main Author: DESINTA, YUSTIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.upnjatim.ac.id/609/1/Cover.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/2/Bab%20I.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/3/Bab%20II.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/4/Bab%20III.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/5/Bab%20IV.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/6/Bab%20V.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/8/Lampiran.pdf
http://repository.upnjatim.ac.id/609/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Obyek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016 - 2018. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian adalah pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, dan leverage. Teknik pemilihan sampel berdasarkan purposive sampling. Metode analisis data penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap earning response coefficient. Sedangkan profitabilitas, dan leverage tidak berpengaruh terhadap earning response cofficient. Kata Kunci : Earnings Response Coefficient, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Leverage