PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SEPATU OLAHRAGA DI NIKE FACTORY SURABAYA
Daftar Isi:
- Kemajuan Era perdagangan bebas dan globalisasi sekarang ini ditandai dengan semakin meluasnya pasar suatu produk, baik berupa barang maupun jasa yang menyebabkan persaingan bisnis antar perusahaan semakin ketat. Adanya persaingan tersebut membuat perusahaan maupun setiap individu yang sedang melaksanakan kegiatan perdagangan dituntut untuk lebih berkembang melalui kemampuan diri dalam berkompetisi persaingan teknologi yang efektif dan efisien di era modern ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli, serta pengaruh brand image terhadap minat beli pada produk di Nike factory Surabaya. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pengunjung di Nike factory Surabaya. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil adalah sebesar 60 responden. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data berdasarkan kuisioner hasil jawaban dan wawancara terhadap responden dan data sekunder yaitu data pendukung yang diperoleh dari perusahaan yang bersangkutan. Sedangkan analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan bahwa celebrity endorser tidak memberikan konstribusi terhadap minat beli, sedangkan brand image juga memberikan kontribusi terhadap minat beli pada produk di Nike factory Surabaya. Keyword : Celebrity Endorser, Brand Image, dan Minat Beli