Daftar Isi:
  • Fashion menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi individu modern saat ini. Hal ini membuat Three second sebagai salah satu merk baju fashion di Indonesia harus selalu memperhatikan perilaku setiap konsumennya. Perilaku konsumen seseorang terbentuk karena pengaruh dari faktor sosial, psikologis dan pribadi. Faktor-faktor inilah yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil sebuah keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secara parsial faktor sosial, psikologis dan pribadi terhadap keputusan konsumen membeli baju three second pada royal plaza di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli baju three second pada royal plaza di Kota Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 66 orang responden, teknik pengambilan sampel disini dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengujian regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dinyatakan bahwa secara simultan variabel Faktor Sosial (X1), Faktor Psikologis (X2), dan Faktor Pribadi (X3) secara bersama berpengaruh nyata terhadap Keputusan Pembelian baju three second pada royal plaza di kota Surabaya (Y) sebagai variabel terikat. Dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dinyatakan bahwa secara parsial variabel Faktor Sosial (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian baju three second pada royal plaza di kota Surabaya (Y). Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dinyatakan bahwa secara parsial variabel Faktor Psikologis (X2) berpngaruh secara signifikan terhadap keputusan pembalian baju three second pada royal plaza di kota surabaya dan faktor Pribadi (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian baju three second pada royal plaza di kota Surabaya (Y).oleh karena itu perusahaan perlu menggembangkan strategi promosi yang terkait dengan faktor pribadi dari para pelanggan. Penelitian yang akan datang disarankan untuk mengambil sampel yang lebih banyak daripada sampel dalam penelitian ini. Peneliti selanjutnya juga dapat mengembangkan penelitian ini dengan meneliti faktor lain dan metode lain. Kata Kunci : Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Faktor Pribadi dan Keputusan Pembelian.