MODEL PEMBELAJARAN PACE DAN SELF EFFICACY: DAMPAK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
Main Author: | Khusuma, Dewi; Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Ahmad Dahlan
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdu/article/view/22368 http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdu/article/view/22368/pdf_37 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Jenis penelitian Quasy Eksperimental Design dengan rancangan penelitian faktorial . Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan pemecahan masalah dan angket Self Efficacy. Teknik analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji Anova Dua Jalan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat dampak model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Tidak terdapat dampak Self Efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) dan Self Efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis.